Apa yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Service Hape?

  • by

Karena beberapa alasan, mungkin saja hape Anda mengalami masalah dan kerusakan hingga akhirnya Anda harus membawanya ke tempat service. Meskipun demikian, ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah service hape ini. Ingin tahu hal-hal apa saja yang dimaksud? Simak yuk informasinya berikut ini!

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Service Hape

Meskipun hape Anda telah di-service, namun karena kecerobohan bahkan ketidaktahuan Anda sebagai pemilik hape, bisa saja hape yang telah di-service tersebut menjadi rusak kembali. Karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah service hape. Diantaranya:

1.Tidak Gonta-Ganti Kartu   

Hal ini berlaku bagi Anda yang memiliki hape dengan baterai yang terpisah. Dalam arti, saat Anda akan mengganti hape, maka otomatis, Anda juga harus membuka baterai hape tersebut. Sehingga hal ini mungkin saja akan mengganggu kinerja dari hape tersebut.

Selain bisa berdampak pada hape, gonta-ganti kartu juga akan berpengaruh pada hape yang sebelumnya mengalami kerusakan pada bagian IC-Pa, yang berhubungan dengan sinyal hape. Karena dengan gonta-ganti kartu, akan membutuhkan power yang sangat tinggi. Sehingga hape yang sebelumnya mengalami kerusakan pada IC-Pa ini, cenderung akan mengalami kerusakan kembali.

2. Menjatuhkan Hape ke Air

Meskipun mungkin hal ini dilakukan dengan tidak sengaja, namun menjatuhkan hape ke air, ataupun hape terkena air secara berulang-ulang, akan membuat hape rusak kembali. Masalah yang paling ringan, adalah kamera hape yang berembun.

Namun yang paling parah, adalah hape tidak bisa dinyalakan (mati total), meskipun sebelumnya telah di-service. Bahkan jika sebelumnya hape Anda mengalami masalah pada LCD, maka jika hape Anda kemasukan air, hal ini akan membuat LCD kembali rusak.

3. Jangan Membiarkan Hape OverHeat

Hape yang mengalami overheat biasanya akan membuat hape tersebut tidak menyala, mudah ngedrop, meskipun baterai penuh dan sulit di-charge. Meskipun Anda telah membawanya ke tempat service, namun dengan menggunakan hape tanpa henti, serta membiarkannya overheat. Bukan tak mungkin, hape Anda akan mengalami masalah kembali.

Apalagi jika Anda membawanya ke tempat service yang diragukan kredibilitasnya. Hal ini juga akan berdampak pada pelayanan serta kualitas service yang diberikan. Jika hape Anda mengalami kerusakan, dan Anda bingung mengenai tempat service yang bisa dipercaya. Maka Anda bisa membawanya ke Service Center. Karena hanya Service Center, satu-satunya tempat service hape yang terpercaya dan bisa diandalkan, dengan kredibilitas yang tak perlu diragukan lagi.

Itu dia ke-3 hal yang tidak boleh dilakukan setelah service hape. Karena meskipun Anda telah membawanya ke tempat hape, namun jika Anda tidak berhati-hati, ada kemungkinan hape Anda akan kembali bermasalah.

Alamat Servicecenter Semarang